Friday 11 June 2010

Fenomena Alam, di langit Yogyakarta, 11-Juni-2010 pukul 17.45



Muncul fenomena aneh seperti dulu waktu mau gempa di Yogyakarta??? Dari teman yang dulu katanya begitu pas di jogja. Apa yang sebenarnya terjadi dari fenomena seperti itu? Semoga saja ini pertanda yang baik saja :)

Saya masih ingat pada kuliah sistem aquisisi data kemarin. Sempat dosen saya menceritakan dan membahas fenomena yang mirip seperti itu, pada saat mempelajari tentang earthquake alarm. Artikelnya bisa dilihat pada alamat di bawah ini. Apakah ini sama dengan yang disebut mysterious lights. Kalau memang fenomena itu sama maksudnya dengan kuliah saya itu, dari yang saya tangkap, itu karena ada gerakan-gerakan atau gesekan bumi yang menyebabkan adanya gelombang elektromagnetik yang kemudian bisa nampak di atmosfer bumi.


MYSTERIOUS LIGHTS: Changes in the ion concentration in the air could be the cause of lights such as these, seen prior to a Japanese earthquake in 1966 and Canada.




Beberapa alamat yang bisa dijadikan referensi :
http://solar-center.stanford.edu/SID/educators/IEEE_Spectrum_12_2005.INT.pdf
http://psychedelicadventure.blogspot.com/2008/09/florida-sky-phenomena.html
http://unik.kompasiana.com/2010/06/12/membaca-fenomena-awan-di-yogyakarta/
http://www.prasaja.web.id/2010/06/fenomena-aneh-langit-bergaris-di-kota.html




Foto-foto fenomena langit yang saat itu terekam.

















12 comments:

  1. waduh kapan kie..bar tahu saya..ini efek dari apa ya? pas hujan ? pelangi atau bagaimana?

    ReplyDelete
  2. di jogja kang. Kayak'e sih krn ada awan paling tinggi yg menutupi gitu, ada kok gambarnya kan. Tapi ya itu katanya pas gempa kmrn jg gitu sebelumnya n ada risetnya yg di alamat td.

    ReplyDelete
  3. cuaca di jogja dr kmrn pagi cerah.

    ReplyDelete
  4. kunjungan balik :)

    yup itu karena awan yang membumbung tinggi, gambar yang jelas silahkan mampir ke blog saya :)

    http://www.prasaja.web.id/2010/06/fenomena-aneh-langit-bergaris-di-kota.html

    ReplyDelete
  5. aku punya vidionya

    ReplyDelete
  6. saya liat dari mo belah sampai nutup lagi lho...trus telp suami, ortua saya dan mereka jg liat...nah diujung baratnya ada benda spt bintang bersinar sangat cerah... subhanallah...moga pertanda baik ya!!

    ReplyDelete
  7. aq jga kmrn liat pas mau pulang kerja ke wonosari, tp aq liatnya smbl naik motor pas berhenti mau motret pake hp eee hpnya ga bsa di jak kompromi, apa yg akan terjadi ya setelah ada fenomena tersebut......?????

    ReplyDelete
  8. Fenomena Alam apakah sebuah tanda? Hanya Yang Mahakuasa yang tahu.

    ReplyDelete
  9. ahhh no comment.yang pasti pas gue baca ni artikel terasa merinding.tapi moga2 ini sebuah pertanda baik,amiin.

    ReplyDelete
  10. boleh ikut coment ga....
    menurut saya ini salah satu kekuasaan allah.....
    kalo misalkan seperti yang di sebutkan di blog kang prasaja, akibat tertutup awan, secara logika efeknya si belahan itu ga bakalan sama besarnya dari ujung ke ujung,,,,biasanya kalo tertutup awan dari ujung kecil & makin besar ukurannya.....
    kemarin tanggal 26 agstus 2010 di bandung tepatnya nagreg, saya pun mendapatkan kejadian yang sama, ga tau orang lain menyadari ato tidak tapi saya punya rekamannya...si belahan itu di lihat oleh mata biasa seperti pelangi, "warna-warni", tapi di lihat di rekaman HP ga da warnanya, mirip seperti yang di jogja....
    makasih

    ReplyDelete
  11. wow siapa ya yg koment di atasku, kayaknya bagus deh. Mau banget dong kirimin ke emailku fisikaanice@yahoo.com, saya anis nila kusuma yg pny blog ini. makasih

    ReplyDelete
  12. Dulu aku kira fenomena ini adalah mukjizat sebagai tanda peringatan dari Yang Maha Kuasa .... Benar atau tidak, ya ...?

    ReplyDelete